Sabtu, 06 Oktober 2012

Merayakan Tahun Baru

Merayakan Tahun Baru Masehi, Untuk Apa?

Apakah mereka lupa bahwa sejatinya Merayakan Tahun Baru itu berkaitan erat dengan budaya dan peradaban barat yang tak selaras dengan Islam? Maksud hati ingin berbeda dan mewarnai perayaan malam tahun baru, tapi tak tahunya malah terjerembab dalam kubangan yang sama. Ini namanya melakukan yang mubah dan meninggalkan yang wajib, jangan sampai deh!
    ….lewatkan malam pergantian tahun Masehi dengan aktivitas yang bermanfaat sebagaimana malam-malam biasanya. Bukankah seorang muslim itu adalah orang yang menjauhi perbuatan sia-sia dan selalu berhitung amal untuk kebaikan akhiratnya….
Alangkah meruginya orang yang bertekad berubah menunggu momen tahun baru yang datang Cuma setahun sekali. Dan merayakan tahun baru Masehi yang identik dengan hura-hura bukanlah prilaku seorang muslim yang selalu terjaga setiap langkah dan amal perbuatannya.

Macam – Macam Cara Merayakan Tahun Baru

Dalam merayakan tahun baru, tentu ada biaya yang dikeluarkan. Beberapa Contoh Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Kota di Dunia  :
Pesta pergantian tahun di Nеw York City dipusatkan di Times Check. Sejak lebih dari 100 tahun yang lalu, acara pergantian tahun ditandai dengan tradisi penurunan bola raksasa di Times Check. Di Indonesia, malam tahun baru dirayakan dengan berkeliling kota menggunakan mobil dan sepeda motor. Terompet dari kertas karton yang dibunyikan orang di jalan-jalan dan tempat hiburan telah menjadi budaya masyarakat saat menyambut pergantian tahun. Hotel-hotel berbintang menawarkan paket bagi keluarga yang merayakan tahun baru dengan menginap di hotel dan villa atau sejenis penginapan. tahun-baru, Di Jakarta, jalan-jalan protokol dimaceti pengguna jalan yang memeriahkan pesta pergantian tahun dengan meniup terompet dari kertas karton. Pesta pergantian tahun di Jakarta dipusatkan di Monas dan Ancol Bay City. Pergantian tahun baru di Ancol diramaikan dengan panggung musik dan pesta kembang api. Sebagian orang Taiwan merayakan malam tahun baru dengan menghadiri panggung musik di kota-kota besar. Di Taipei, keramaian berpusat di kawasan bisnis dan perbelanjaan sekitar gedung.

Dzikir Lebih Bermanfaat Daripada Hura-Hura Merayakan Tahun Baru

Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan tahun baru. Datang ke masjid untuk mengikuti acara zikir merupakan sesuatu yang sangat berbeda menjelang malam pergantian tahun. Sambil mendengarkan Nasihat yang sebenarnya tahun baru adalah symbol datangnya kejelekan yang akan dating pada tahun berikut , sperti di sabdakan Nabi “ LAA YA’TI A’LAIKUM ‘AMUN ILLA WADZI BA’DAHU SYARRU MINHU”. Bukanya bersenang , memperbanyak dosa pelanggaran, tapi ingat kejelekan akan datang setelah merayakan Tahun Baru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar