Sabtu, 06 Oktober 2012

Tantangan Dakwah Islam

Tantangan Dakwah Islam pada diri Kita

tantangan dakwah islam/globalisasiTantangan dakwah islam dari waktu ke waktu semakin berat dan sulit , namun itulah kenyataanya yang harus kita hadapi bersama , dakwah islam  harus terus berkembang harus terus berjalan dengan cita – cita Ilaa yaumilqiyamah, ini adalah cita – cita luhur yang harus kita perjuangkan bersama agar umat islam bisa bersama – sama bahagia dunia akhirat ( masuk sorga bersama ).
Al Qur’аn Al Hasyr: 19 ,” Janganlah kalian sebagaimana orang – orang yang melupakan Allah kemudian mereka melupakan diri mereka sendiri, Merekalah Orang – orang yang Fasik.

Tantangan Dakwah Islam di era globalisasi

Tantangan dakwah Islam di Era globalisasi ini adalah era keterbukaan penuh. Nilai usia pencampuran satu sama lain. Globalisasi dalam teori ilmu sosial adalah proses menyusut dunia menjadi satu. Hari ini dunia menjadi sempit, apa yang terjadi sekarang di Amerika kita bisa melihatnya. Apa yang terjadi di Kerajaan Arab Saudi pada saat ini, kita bisa mendengarkan hari ini. Apa yang bisa tumbuh di tempat lain juga mempengaruhi pola hidup kita.Satu sisi dari globalisasi dengan sarana transportasi, dengan teknologi, mampu memfasilitasi manusia, tapi salah satu yang paling parah adalah Hamba Allah melupakannya. Ketika seorang pria terlalu sibuk dengan apa yang terjadi dengan dunia luar, dia lupa apa yang terjadi pada diri mereka sendiri. Ketika seorang pria terlalu sibuk dengan apa yang ada di di luar, ia lupa kewajibannya.

Tantangan dakwah islam dan wajibnya

Tantangan dakwah islam | amar ma’ruf nahi mungkar merupakan bagian yang sangat penting di dalam agama Islam. Sebuah ajaran yang pada saat sekarang ini telah banyak dilupakankan oleh manusia, di desa maupun di kota, di kalangan orang-orang miskin apalagi di kalangan orang-orang kaya.
Allah ta’ala berfirman dalam QS. Ali Imran : 104  “Hendaklah ada di antara kalian sekelompok orang yang menyerukan kebaikan, memerintahkan yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itu sajalah orang-orang yang beruntung.”. Inilah karakter umat terbaik yang Allah ciptakan untuk peradaban umat manusia. Allah ta’ala berfirman QS. Ali Imran : 110  “Kalian adalah umat terbaik yang dikeluarkan bagi manusia,kalian memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari yang mungkar, dan kalian beriman kepada Allah.”
Apapun yang akan kita hadapi semua merupakan bagian dari tantangan dakwah islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar